KHODA - Id

Image
Khoda-id --------------------@Khodaid________________________        Selamat datang di artikel / blog Khoda-id . Khoda-id adalah konten yang berisi sejumlah informasi di seluruh dunia baik itu hal yang terjadi pada masa dulu, sekarang dan beberapa informasi seputar masa depan. Khoda – id akan mengumpulkan dan mengarsipkan informasi – informasi penting di seluruh dunia dengan mengambil topik-topik yang dibutuhkan oleh netizen. Tidak hanya itu, Khoda-id akan mengupas lebih dalam tentang suatu wilayah yang dimulai dari Nias , Batam dan tempat-tempat lainnya.       Sebagai artikel terbaru tahun 2017, Khoda-id akan membuat konten yang lebih rapi dan lebih modern. Untuk memaksimalkan kepuasan netizen, Khoda-id akan memberikan informasi sebanyak mungkin. Ikuti semua perkembangan dan informasi penting diseluruh dunia melalui situs “Khoda-id”. Untuk langganan, silahkan klik tombol subscribe dan input email aktif anda. Dapatkan semua informasinya.        Situs khoda-id aka

10 Fakta tentang Gula yang tidak diketahui oleh umum


10 Fakta tentang Gula yang  tidak diketahui oleh umum


          Tidak banyak orang yang bisa mengatakan mereka tidak suka gula dan meskipun kita tahu bahwa terlalu banyak mengonsumsinya dapat memberikan dampak buruk. Gula memiliki nama pertama kalinya dengan sebutan manis-garam dan itu adalah sesuatu yang dianggap mewah. Namun pada era yang semakin maju, gula dianggap suatu keharusan dan dunia menghasilkan lebih dari 150 juta ton per tahunnya.
Berikut adalah sepuluh fakta tentang gula yang tidak banyak diketahui oleh kalangan umum.Mungkin berita baik ataupun berita buruk.
1. Mengkristal gula telah dilakukan pada zaman dulu

Kita tahu bahwa metode untuk bisa mendapatkan gula adalah menggunakan metode kristal.Ternyata kegiatan ini telah dilakukan sekitar setidaknya 2000 tahun yang lalu. Namun kegembiraan tersebut tidak datang ke shires barat untuk beberapa waktu. Ketika tentara Alexander Agung menemukan gula di india, mereka heran bagaimana madu dapat di produksi tanpa lebah.
2. Gula dari tebu dan bit identik

Seorang kimiawan jerman, Andreas Marggraf yang menemukan bahwa gula diperoleh dari bit identik dan tebu.
3. Gula dapat digunakan sebagai bahan bakar roket
Gula merupakan komponen utama dari bahan bakar yang digunakan dalam roket oleh penggemar roket amatir.Jika Anda membakar sukrosa dengan beberapa sirup jagung dan sendawa, Anda mendapatkan propelan gula, yang digunakan untuk daya roket kecil.
4. Gula banyak tersembunyi dalam makanan
Gula ditambahkan ke berbagai jenis makanan, termasuk item gurih. Anda tahu Anda harus memotong atau mengurangi kembali pada saat mengonsumsi  permen, soda dan kue, untuk mengurangi asupan gula Anda, tetapi juga hadir dalam saus tomat, makanan olahan dan bahkan roti.Jadi, gula banyak terdapat di makanan.
5. Pemanis buatan yang ditemukan oleh kecelakaan
Sucralose adalah pemanis buatan yang sekarang ini banyak dijual di toko-toko.Awalnya  ditemukan oleh para ilmuwan pada saat  mencoba membuat insektisida baru. Rupanya, seorang asisten peneliti yang salah paham instruksi untuk menguji senyawa baru berpikir dia disuruh untuk mencicipinya. Ia menemukan bahwa rasanya manis.
6. Gula tidak membusuk gigi Anda
Kerusakan gigi tidak disebabkan oleh gula, itu disebabkan oleh bakteri yang makan dari gula. Bakteri ini akan benar-benar makan dari karbohidrat, jadi makanan bertepung yang  terjebak di gigi Anda bisa sama merusak.
7. Pil gula obat
Anak-anak kadang-kadang diresepkan pil gula dipasaran dengan nama 'Obecalp', untuk keluhan ringan. Ketika dokter meresepkan 'Obecalp', seorang apoteker tahu persis apa yang harus dilakukan. Hanya membaca nama belakang.
8. Anda dapat genetik kecanduan gula
Memiliki gigi manis tidak selalu hanya alasan untuk makan terlalu banyak permen. Para ilmuwan telah menemukan bahwa beberapa individu memiliki variasi genetik yang mempengaruhi produksi mereka dari hormon lapar yang disebut ghrelin, yang membuat mereka ingin makan lebih banyak gula.
9. Terlalu banyak gula dapat mempengaruhi memori Anda
Makan gula dapat mempercepat proses penuaan sel .Ini dapat mempengaruhi sel-sel otak. Dalam sebuah penelitian, para ilmuwan menemukan bahwa kelebihan konsumsi gula dapat mengakibatkan hilangnya memori dan penurunan ketangkasan mental secara keseluruhan.
10. Minuman manis yang diduga menyebabkan sekitar 200.000 kematian per tahun
Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2013 diperkirakan bahwa sekitar hampir 200.000 kematian di seluruh dunia dapat dikaitkan dengan orang yang minum minuman gula tinggi dan soda. Apakah Anda tahu, misalnya, bahwa kaleng tunggal cola reguler berisi setara dengan lebih dari dua belas gula batu?

Itulah fakta-fakta tentang gula yang jarang diketahui oleh umum.Banyak persepsi yang beranggapan negatif tentang gula namun pada kenyataannya  tidak sama sekali.Begitu pun sebaliknya.

Dapatkan Info menarik lainnya tentang benda – benda disekitar anda yang belum anda ketahui.


Comments

Popular posts from this blog

Cara Membedakan Sepatu Sneaker Converse All Star yang Asli Real dengan yang Palsu Fake , ORI vs KW